Skip to Content | Skip to Menus | Copyright?

Posted on

Sebelumnya saya peringatkan, bahwa artikel ini mengandung unsur horor, darah dan analisis praduga bisa salah bisa benar.

Pernah nonton film tentang drakula aka vampir ? Salah satu yang pernah saya tonton adalah seri Twilight Saga ( ada 5 seri kalau tidak salah ).

Dalam film digambarkan drakula aka vampir adalah makhluk abadi, alias immortal ( ? ),tidak makan-tidak minum, tidak tidur, dan hanya mengkonsumsi darah ( manusia atau hewan ).

Musuh vampir adalah werewolf alias manusia serigala, yang sudah berabad-abad musuhan. Ya kalau gak ada musuhnya gak seru dong filmnya …hahahaha

Kali ini saya ingin mengajak pembaca untuk bermain detektif-detektifan, ya macam Conan Edogawa gitu tapi cukup dari layar saja.

Kejanggalan-kejanggalan seputar vampire dan werewolf :

  1. Vampir itu immortal – kalau iya kenapa bisa mati saat kepalanya dilepas paksa ?
  2. Vampir minum darah – lho bukannya organ tubuh vampir itu terdiri dari jaringan mati? Terus darahnya buat apa ?
  3. Vampir takut cahaya matahari ( kalau di film, karena saat terpapar cahaya matahari nanti tampak seperti bercahaya ) – serius ah, bilang aja kalo bikin pusing kan gak tidur-tidur
  4. Vampir bisa mempunyai keturunan ? ( di film Edward Cullen menikah dengan Bella Swan dan kemudian Bella hamil ) – Mmmmm….terus itu cairan sperma dari mana ? Lha jaringan tubuhnya kan mati apalagi organ tubuhnya…makin tidak rasional
  5. Werewolf – saat berubah menjadi serigala dan kembali menjadi manusia, kok masih pakai celana ? Memang disimpan dimana tuh celana?
  6. …..

Yah namanya juga dongeng. Buat saya apapun itu mau vampir kek, mau werewolf kek, sama aja. Mode pembodohan logika terstruktur yang dikemas secara menarik melalui film / sinetron.

Kalau anak-anak disuguhi film-film semacam itu pastilah akan mempengaruhi imajinasi mereka. Menabur rasa takut tanpa alasan. Takut akan gelap, takut akan dimangsa atau mungkin parahnya malah mau jadi manusia serigala ?

Semua kembali ke pembaca. mau percaya atau tidak terserah. silakan baca lagi baris pertama artikel ini.

Last Modified on :

CopyRight & Left : ©2007 - now and forever

part of DeVio Multimedia

TOS - Help - Contact - About

Developed with DeVio Playground - Theme Framework